Sunday, April 29, 2012

Piala Euro Online - Barca Permalukan Vallecano 7 - 0

Piala Euro Online - Barcelona berhasil menyudahi paceklik kemenangan dalam tiga partai kompetitif terakhir dengan menggelontorkan tujuh gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Rayo Vallecano pada jornada 36 La Liga, Senin (30/4) dinihari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Rayo Vallecano malah langsung tertekan oleh tamunya, Barcelona sejak menit awal. Tim tamu tampil tanpa diperkuat Victor Valdes, Dani Alves, Andres Iniesta, serta Cesc Fabregas. Messi dan Pedro Rodriguez menjadi bintang paling bersinar dalam duel ini. Keduanya masing-masing membuat dua gol dan dua assist.

Barca sudah unggul di menit ke 16 lewat Lionel Messi. Kerjasama Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez berhasil diselesaikan dengan cantik oleh Lionel Messi.

Sempat terancam lewat tandukan Diego Costa menyambut tendangan bebas, yang mampu diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Jose Pinto, Azulgrana berhasil menambah keunggulan pada menit ke-26.

Barca terus menyerang. Menit ke-38 gol ketiga akhirnya lahir. Menyambut umpan Messi, punggawa asal Mali, Seydou Keita berhasil merobek gawang kawalan David Cobeno. Gol ini sekaligus menutup penampilan hebat Barca di paruh pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tampil menekan. Lewat serangan cepat, Sanchez berlari di bagian kiri pertahanan Vallecano, kemudian memberi umpan kepada Messi. Pemain Argentina itu meneruskan bola kepada Pedro yang langsung dikonversi menjadi sebuah gol lewat tendangan voli. Barca unggul telak empat gol dari Vallecano.

Mendekati pengujung pertandingan, gawang tuan rumah yang dikawal David Cobeno bergetar untuk kali kelima setelah Thiago Alcantara menanduk masuk umpan silang kiriman Dani Alves, yang baru turun di pertengahan babak kedua.

Vallecano benar-benar terbenam di laga ini. Pada menit ke 87, Pedro kembali mencetak gol, setelah mengkonversi umpan Lionel Messi, dan membawa Barcelona unggul 0-6 dari tim asal ibukota Spanyol tersebut.

Dan puncaknya Messi mencetak gol keduanya di menit ke 90. Kerjasama apik Pedro dan Ibrahim Afellay memberi jalan bagi Messi untuk membuat kedudukan menjadi 7-0.

Meski menang besar, namun kans Barca menjuarai La Liga tetap kecil. Dengan selisih tujuh poin dari Real Madrid di tiga pekan tersisa, maka Madrid dipastikan merebut gelar juara bila berhasil mengalahkan Athletic Bilbao, Rabu (2/5).





No comments:

Post a Comment